Thursday, May 30, 2013

Terpaksa Pindah Ke Backtrack

Kali ini saya akhirnya terpaksa pindah ke Backtrak dari Ubuntu. Sebabnya karena ada error di Ubuntu yang belum bisa saya perbaiki padahal saya butuh laptop untuk development segera dan yang tersisa di flashdisk multiboot saya tinggal OS bactrack 5 R3. Saya cari-cari ISO ubuntu tidak juga ketemu. Karena itu kemudian saya putuskan saja untuk mengganti OS saya ke Backtrack, toh saya sebelumnya juga baru saja mensetting Metasploit di Ubuntu dan membutuhkannya.
Instalasi berjalan normal seperti kebanyakan saat instalasi Ubuntu. Saat startup Backtrack secara default akan memasukkan kita ke tampilan command line dan untuk masuk ke GUI kita cukup mengetikkan startx. Beberapa hal yang saya lakukan setelah instalasi adalah menambah user bukan root untuk akses sehari-hari, mengubah startup agar langsung ke GUI, menambahkan lockscreen, menambahkan application runner, mensetting network untuk dapat melakukan koneksi dengan modem ataupun tethering smartphone, setting fstab untuk mounting partisi harddrive, menambahkan beberapa ppa yang biasa saya gunakan, menginstall conky dan menghias desktop dan tentunya menyiapkan environment untuk pemrograman Ruby on Rails dan Android. Intinya adalah membuat OS hacker ini lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari.

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑