Sunday, December 21, 2008

The Breaker

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Susahnya jadi orang percaya kita masih harus hidup di dunia (ya iyalah...) yang penuh segala kekacauan ini. Dan pada suatu saat pasti kita akan ada pada pilihan untuk mengikuti kehendak Allah atau menyerah dan mengikuti sistem dunia ini. Banyak yang bilang waktu kita masih mahasiswa seperti sekarang saatnya kita masih bisa idealis, sudah banyak banget cerita mengenai orang yang waktu masih mahasiswa berapi-api bagi Tuhan saat masuk ke sistem dunia dalam dunia kerja jadi berapi-api bagi Mamon.

Bener ngga saat masih mahasiswa masih gampang untuk jadi idealis? Kalau aku bilang sih untuk saat ini akan menjadi semakin sulit. Waktu SD masih belum kepikir apa2, SMP lumayan tambah pengetahuan licik dan berbagai kenakalan, SMA mengenal apa itu kejahatan dan waktu kuliah waktunya praktikum segala sesuatu (hahahaha) tinggal mana yang kita pilih mau kita lakukan dalam laboratorium berwujud universitas ini.

Saat ini sudah banyak sistem yang merasuk dalam tubuh organisasi di kampus betapa sulitnya kita akan mempertahankan standar Tuhan saat kita tergabung di dalamnya, karena kita pasti minoritas pasti takut dan kalah juga kalau mau mempertahankan pendapat (ngga mesti juga sih). Betapa susahnya saat kita sudah berada dalam sistem itu dan ternyata sistem itu akan melakukan sesuatu yang ga sesuai prinsip Firman Tuhan dengan pembelaan untuk menjaga stabilitas sistem itu bahkan dibilang untuk mempertahankan sistem itu biar bisa tetap jalan.

Apa pilihan kita? Ada 3: menurut dan ikut, tidak setuju tapi pura2 tidak tahu dan dengan terpaksa melaksanakan, menolak dan berjuang meluruskannya agar sesuai kehendak Allah. Berat banget? Sampai berdarah-darah?belum kok..itung2 buat latihan selama kita masih dalam skala lab, sebelum terjun bener2 ke dunia nyata.

Categories: ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑