Thursday, March 1, 2012

#1

Saya berkenalan dengan OS Ubuntu sejak tahun 2007. Lumayan juga, memang hampir tidak pernah jadi OS di personal computer saya, baru akhir-akhir ini setelah saya tidak memiliki akses ke komputer Ubuntu di lab komputer kampus saya ( baca : sudah lulus ).
Pertama berkenalan karena ada kebutuhan dari lab komputer di kampus saya yang mau berganti menggunakan sistem operasi open source. Karena saya lumayan sering muncul di lab, kemudian saya diminta bantuan untuk mengubah OS dari Windows XP menjadi Ubuntu, prosesnya dibantu oleh mahasiswa dari kampus lain, jadi semacam di training.
Setelah itu saya semakin menikmati Linux, terutama Ubuntu. Senang sekali untuk ngoprek dan mencoba-coba banyak hal mengenai Linux.
Blog ini akan berisi berbagai macam pengalaman saya dengan Ubuntu, seharusnya saya mulai menulis 5 tahun yang lalu ya, tapi tidak apa-apa terlambat, daripada tidak sama sekali, berusaha merecall juga pengalaman di masa lalu, ditambah dengan berbagai pengalaman baru sekarang.

Categories: , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑