Saturday, September 22, 2012

Driver VGA SiS Ubuntu -- Lagi

Sebelumnya saya sudah membuat artikel mengenai setting VGA SiS ini di UBuntu 11.04. Tapi saat itu saya memakai instalasi Wubi dari Windows, sekarang setelah saya install secara Native ternyata trik itu tidak berfungsi lagi untuk menambah resolusi laptop saya. Maksimal cuma 1024x768 pixel.
Untung ada om Google tersayang yang setia memberikan info-info berguna bagi saya untuk keadaan seperti ini. Ternyata setelah mencari-cari, lagi-lagi saya tidak sendirian sebagai pengguna VGA SiS yang kebingungan mencari cara perbaiki resolusi atau dengan kata lain mencari driver yang tepat untuk VGA ini.
Dan lagi caranya terbilang mudah, enaknya sih terhubung ke internet karena ada beberapa software yang harus diinstal terlebih dahulu kemudian source drivernya juga diambil langsung dari Git orang tersebut.
Tutorialnya berasal dari AntiGaptek.com dan KafeGue.com. Sama kok sebenarnya langkah-langkahnya. Bisa dilihat langsung disana saja. Sama kok memakai bahasa Indonesia semua. Saran saya pake link dari KafeGue saja, lebih sistematis dan mudah dibaca.
Di akhir juga dijelaskan cara memperbaiki tampilan bila menonton video dengan VLC yang terkadang muncul flickering atau lebih parah lagi blank. Tutorialnya sepertinya untuk yang ini lebih lengkap di AntiGaptek. Selamat mencoba.

Categories: ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑