Tuesday, September 4, 2012

Tap - Izy

Dari Learning Forum teman saya siang tadi baru tahu mengenai produk yang menurut saya canggih ini dari Telkomsel. Layanan simcard yang diberi tambahan chip RFID ini sangat bergaya untuk dipakai, setelah bermimpi-mimpi untuk segera mencicipi NFC di Indonesia seperti di Korea yang sepertinya masih akan sangat lama implementasinya, Tap-Izy tampak cukup menarik untuk dicoba sementara ini.


Tap-Izy merupakan inovasi produk SIM card yang telah dilengkapi dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID). Chip dan antena yang tertanam pada SIM card memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan menyentuhkan ponsel ke alat pembaca (reader) yang terdapat pada mesin electronic data capture (EDC) Tap-Izy di kasir. Layanan Tap-Izy yang didukung teknologi RFID merupakan pengembangan dari layanan mobile wallet T-Cash yang memanfaatkan SMS sebagai basis layanannya.
Untuk dapat menikmati fasilitas Tap-Izy, pelanggan kartuHALO dan simPATI harus terlebih dahulu mengganti SIM card-nya dengan kartu Tap-Izy Ready di GraPARI dan outlet Indomaret bertanda Tap-Izy di wilayah Jabotabek. Masyarakat juga dapat membeli perdana kartuHALO dan simPATI yang sudah dilengkapi fitur Tap-Izy seharga Rp 50.000 di titik-titik pelayanan tersebut.  Minimum isi saldo adalah Rp. 25.000,- dan maksimum saldo yang bisa disimpan di SIM card adalah Rp. 1 Juta
Saat ini layanan Tap-Izy berlaku untuk wilayah Jabodetabek

Meskipun outletnya belum terlalu banyak tapi terlihat sudah cukup menjanjikan, apalagi saya di Jakarta, jadi seharusnya bisa menikmati mayoritas outlet yang mendukung Tap-Izy. Mari mencoba :)


Categories: , , , , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑