Saturday, April 18, 2009

Gbilling

Kemarin baru saja menemukan software billing baru yang bisa jalan di Linux. Ternyata aku agak ketinggalan juga, sudah lumayan lama ternyata softwarenya ada tapi baru tahu kemarin-kemarin ini dari situsnya ugis kalo ga salah. Lupa juga pertama dengar dari mana. yang jelas kemarin waktu agi semangat-semangatnya langsung googling, cari-cari di internet, ketemu dah situsnya di sourceforge.
Ternyata program ini lumayan pake banget soal tampilan. Padahal dari pengalaman terdahulu selalu tampilannya jelek. Aku pernah coba-coba macam-macam billing buat linux dari yang klasik cafe Con Leche sampai Outkafe. Waktu liat screenshotnya langsung tertarik buat noba ni billing.
langsung deh download mumpung sore-sore di kampus kan udah agak cepet tu internetnya, bentar aja langsung dapet dan ternyata cocok banget karena koputer di labku pake Ubuntu dan udah ada orang baik hati yang rela menghabiskan waktunya buat ngecompile sourcenya jadi file deb. Lumayan banget tuh, langsung tak download dan coba di install. konfigurasinya gampang pake banget. tampilannya bagus, ada chatnya, bisa restart or shutdown dari server dan lain-lain.
Setelah diliat lagi ternyata masih ada fitur utama yang kurang yaitu fitur prepaid. Padahal rencananya bakal make fitur ini, dan ini juga yang bikin selama ini di lab pake billing Outkafe yang rada aneh itu. stelah cari-cari di forumnya ternyata ada proposal mengenai itu yaitu fitur member dan voucher. Tanpa pikir panjang langsung mau ngecompile dari source karena tak kira yang compile-an .Debnya kurang lengkap. Dan seperti biasa pasti berurusan sama dependencies. Setelah berkutat cukup lama dengan berbagai akal-akalan bisa juga tuh billing diinstal.
Tapi ternyata setelah selesai dan dijalanin ga ada yang berubah tampilannya dari sebelumnya. ternyata setelah tak baca uang forumnya itu emang belum keluar. hahahaha. Padahal udah repot-repot. Ya udah ga papa. Aku setia menanti update terbaru Gbilling. Mau bantuin develop juga ga mampu, kemmapuan programming rendah...hahaha...
Oke deh...cay sabar menanti update terbarumu...


Categories: , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑