Saturday, April 4, 2009

Paskah (Cay)

Sekarang kita mau menulis pandangan pribadi mengenai Paskah.

Paskah sudah sangat sering kuperingati, kira-kira setiap bulan April awal atau akhir Maret. Cara memperingatinya macam-macam. Waktu kecil aku masih ingat diadakan acara piknik untuk merayakan Paskah dan salah satu acara paling menarik adalah mencari telur Paskah. Itu yang sangat berkesan buat aku di masa kecil. aku tidak tahu sama sekali mengenai arti kenapa Paskah dirayakan, hanya sekedar tahu kalau itu merupakan peringatan hari kebangkitan Kristus.

Beranjak agak besar waktu SMP justru tidak menjadikan lebih dewasa dan mengenal Kristus, tetap saja merayakan Paskah di sekolah dan di gereja tanpa perasaan istimewa apapun Sewaktu bulan Agustus 2003 aku menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat Pribadi saat itu aku sadar Paskah itu momentum luar biasa mengenai karunia keselamatan yang Allah berikan dan menjadi terkagum-kagum dan terharu mengetahuinya.

Sekarang aku sudah kuliah dan sampai sekarang pemahamanku tentang Paskah masih seperti itu. Tidak ada perkembangan istimewa selain aku sekarang dalam masa penghayatan Paskah dan lebih dalam mencari tahu tentang Paskah. Aku sedang bergumul dengan suatu dosa dan Tuhan berkali-kali menyatakan pengampunannya padaku dengan luar biasa. Sekarang aku masih dalam proses terus memahami makna Paskah sebagai momentum penebusan dosa umat manusia dalam keadaan bergumul dengan suatu dosa (memalukan ya??). Aku malu dengan PribadiNya karena saat aku mendekat begitu nyata perbedaan yang ada dan terlihat betapa buruknya pribadiku.

Tuhan aku mau bertobat, aku malu terus-menerus datang padaMu untuk minta ampun. aku mau ini selesai dengan Paskah ini, saat ebangkitanMu dari dunia orang mati yang menandakan kemenanganMu atas kuasa dosa dan keberhasilanMu sebagai penebus dosa umat manusia yang sempurna.

I love you GOD

Categories: , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑