Friday, October 1, 2010

Pengen Macboook

Beberapa hari ini jadi punya kepengenan baru...pengen Macbook.
Dari dulu sih pengen, tapi tak kira dengan harga segitu eman2, sayang duitnya, tapi setelah merasakan make mac selama kurang dari 1 hari, saya berubah pikiran. Bagus banget menurutku, dan lagi permasalahan utama yang tak pikirin selama ini bsa ditanggulangi (ngga 100% sih) dengan VMWare Fusion. Mantabsssss.
Berawal dari masang iklan di Kaskus tentang jasa instalasi Notebook/laptop, ada orang dari Solo yang tiba2 sms. Dia punya Mcabook 4.1 yang sekarang malah cuma isi Win XP aja. Dia mau merubah diisi Snow Leopard trus pake VMWare Fusion untuk menjalankan Win 7. Biarpun pake Macbook dia kurang terbiasa make interfacenya Mac keliatannya. karena memang saya sangat kurang pengalaman dengan Mac saya bilang jujur kalo belum pernah nyoba VMWare Fusion itu, eh dianya malah rela Macbooknya dijadikan bahan percobaan saya. Dengan Semangat penuh saya terima tawarannya, dianya juga dengan penuh semangat besoknya langsung ke Jogja nganterin Mcabooknya.
Begitu saya terima langsung deh cari-cari referensi, sebenernya dari referensi yang saya dapet tidak ada susah2nya buat njalanin instalasi2 itu. tapi dalam prakteknya tetep ada error2 juga. Dari kesulitan nyari VMWare Fusion yang full edition (akhirnya dapet di 4shared) dan nyari dvd instalasi Mac OSX 10.6 Snow Leopard. Setelah dapet semua mulailah proses instalasi sempet ngehang beberapa kali, bingung juga saya padahal Win XPnya dah tak format ilang sama sekali OSnya. Saya lanjut liat Instalation Lognya, untungnya lognya cukup sangat ok untuk dipelajari dan diteliti dengan cepat dari berbagai tulisan error bisa diliat ang bikin ngehang adalah gagal mengcopy package untuk dukungan bahasa korea, mungkin ada error di dvdnya. Dengan itu saya merubah opsi instalasinya dengan menuncheck dukungan terhadap bahasa Korea. Setelah itu instalasi lancar sampai ke instalasi VmWare Fusion juga ga ada masalah. Kemudian masalaha yang saya takutkan selanjutnya adalah instalasi Win 7nya. kan punya saya bajakan padahal kalau make Easy installnya harus memasukkan serial number, tapi ternyata itu semua bisa dikosongin dan install Win 7 seperti biasa dan menggunakancrack 7loader seperti biasa juga. elesai dengan mudah ternyata.
habis itu saya instal2 program dan coba2 jalanin aplikasi ternyata semuanya lancar, ok, ga pake ngehang2 berlebihan. Bermasalah cuma saat saya naikin ramnya jadi 1,5 Gb untuk Virtual win 7nya, langsung ngehang ga bisa booting, mungkin jadinya terlalu berat untuk si Macbook, ya udah saya turunin lagi sekarnag jadi 1,2 Gb, dan lancar sampai akhir.
Interfacenya Mac bener2 bagus dan user friendly. Mantap. Enak banget makenya. Dan lagi seperti kebanyakan orang bilang. Stabilitasnya ok....Jelaslah Mac juga turunan Unix kaya si Linux. Jadi punya impian beli Macbook nih, yang biasa aja, ga usah yang Pro dah cukup, ram 4gb DDR3 Processor Core2Dua sam VGAnya 256mb GT320M. Sudah sangat cukup buat saya kayaknya. Ada yang mau mbeliin?hehe...

Categories: , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑