Friday, October 1, 2010

Memperindah Blog

Setelah sekian lama ga ngutak-ngatik blog kesayangan kedua saya (yang pertama dihapus sama blogger tanpa kejelasan...huhuhuhu) hari ini say niatin ganti-ganti templatenya.

Setelah browsing sangat singkat saya nemu template dari Btemplates. Ga pake lama2 saya pilih Omagazine template yang demonya bisa diliat disini. Saya pilih karena simpel, warna2nya ceria dan banyak ruang kosoong yang bisa dipakai buat berekspresi. Setelah itu karena auto readmorenya ilang saya bikin baru lagi dengan mengikuti tutorial dari Blogger Sentral. Tanpa masalah langsung jadilah si auto readmore saya, bahkan saking malesnya dan pengen cepet2 ga ada konfigurasinya satupun yang saya ganti.

Selanjutnya saya ganti logo Omagazine yang ada d blog saya saya pikir awalnya cuma tulisan tapi ternyata image pake GIF. karena itu saya menuju ke Logo Creator. Membuat logo Capcay sederhana dengan ukuran 243 x 90 pixel dan warna standar. Setelah itu saya hosting gambar tadi ke alamat hosting gambar yang gratis saya pilih asal saja dari hasil search Google yaitu di Free Image Hosting. Tanpa masalah juga semuanya langsung bisa dipakai dan terpasang dengan baik.

Langkah selanjutnya saya membuat Share Button biar artikel2 saya lebih gampang tersebar dan dibaca banyak orang. Saya pilih share button dari Add To Any. Mudah sekali pemasangannya dan langsung berjalan tanpa masalah meskipun ternyata tampilannya standar banget. Dan terakhir saya memakai Syntax Highlighter yang mengikuti tutorial dari sini.

UPDATE!! Saya tambahin linkWithin buat related post. Trus dengan tutorial dari sini diubah biar cuma tampil di halaman post. Merunah Title Tags dari tutorial disini juga.

Hore...tampilan baru..semoga membuat makin semangat ngeblog...GBU

Categories: , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑