Thursday, March 17, 2011

Simple Minimalist Blog Redesign

Akhirnya redesign blog ini saya nyatakan selesai.

Sekarang saya memakai konsep design simple minimalist. Untuk desain dasarnya sama sekali tidak memakai image, hanya pengaturan CSS untuk layout. Warna-warna dasar putih, pemisah dengan CSS juga. Bahkan header hanya berupa teks yang dimodifikasi dengan font dari GoogleFont.

Fasilitas blog juga tidak mengalami banyak perubahan. Bahkan beberapa berkurang. Saya mengcut iklan-iklan lokal yang sempat saya pakai, sekarang hanya memakai GoogleAdsense saja dengan jumlah tiga iklan kecil, 1 di sidebar, 2 di area post. Fasilitas lain banyak memakai default Blogger, Profile, Subscription, Labels, Archive, PopularPost, BlogList, Followers, Counter dan logo blog. Fasilitas yang tidak dari Blogger seperti biasa AutoReadMore, Similar Post, Social Bookmarking Bar.

Penambahan hanya di bagian navigasi atas saya tambahkan 3 halaman yang dedicated yaitu About yang berisi CurricullumVitae saya, Philosophy yang berisi filosofi hidup saya dalam bentuk eksposisi sederhana, dan Principles dimana saya menuliskan berbagai prinsip yang saya anut dalam hidup saya.

PR besar yang masih harus saya kerjakan adalah mengenai kontinuitas penulisan artikel/posting yang semakin menurun, typography yang bisa dibilang masih sangat kurang baik dan PageRank saya yang sepertinya masih jauh dari harapan.

Salam Heavy Blogger..Tuhan Memberkati..

Categories: , , , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑