Sunday, March 20, 2011

Virus KOREA

Saya lupa sebenarnya mulai dari kapan tepatnya. Seingat say dimulai dari suka film-film Korea. Saya bosan dengan cerita-cerita dari film-film Hollywood, Indonesia (pastinya, saya sama sekali ga suka nonton film horror Indonesia), bahkan Jepang(film jepang, dorama, bukan bokepnya ya..he2), dan saya akhirnya menemukan cerita-cerita yang fresh, lucu, unik dan menyenangkan dari film-film Korea. Ide ceritanya unik, berbeda, alurnya juga fresh dan yang jelas juga karena pemeran ceweknya cantik-cantik (^_^).

Saya agak lupa film korea apa yang mula-mula saya tonton sampai jadi tertarik untuk terus menambah koleksi film korea di Harddisk saya. Kelihatannya antara "Baby and Me" atau "Speed Scandal". Waktunya pas saya KKN, waktu itu didukung juga oleh adanya support positif dari teman-teman KKN saya yang cewek, terutama Mba Yoyoi. Jadilah semenjak itu saya mengoleksi film-film korea. Cukup banyak sampai sekarang. Saya cuma mengoleksi yang drama lepas saja, yang seri saya agak malas untuk mengikuti, karena cukup banyak dan kurang simple.

Sekarang koleksi saya sudah mencapai sekitar 44 Gb dan terdiri dari 60 judul film. Tidak terlalu banyak juga sebenarnya, tapi lumayanlah. Mulai dari humor-humor jorok "Sex is Zero", cerita hantu "Death Bell", cerita thriller perang "GP 506" dan cerita-cerita romantic so sweet khas Korea. Mantap pokoknya, sangat menghibur buat saya, beberapa film juga sangat OK untuk ditonton berulang kali karena muatannya yang bagus dan tidak membosankan.

Mengenai film ini sebenarnya cuma awal dari yang saya bilang virus Korea. Akhirnya saya terjerumus lebih dalam ke lembah kesukaan akan Korea dengan diberitahu mengenai SNSD. Siapa yang hari gini ga tahu SNSD. Kalau belum tahu boleh deh search dulu Google. Banyak sekali konten yang berhubungan dengan sejarah, pengetahuan tantang anggota-anggotanya dn terutama jelas video-videonya. Awalnya saat sedang menginap di kampus semasa mengerjakan penelitian saya sekitar satu tahun yang lalu berarti, saya mengajak salah satu adik kelas yang memang mau menumpang download game waktu itu. Saya ijinkan saja karena lumayan bisa untuk teman lembur. Internet di lab kampus saya memang sangat OK dan tidak tergantikan oleh apapun sampai sekarang. Kalau di speedtest bisa sampai 33mbps. Sangat-sangat ok buat saya.

Di tengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi, adik kelas saya yang hanya menunggu downloadannya selesai mulai membuka Youtube dan membuka video-video SNSD. Dia memperkenalkan SNSD, waktu video klip yang saya lihat adalah GEE. Memang sangat menarik sejak awal, cewek-cewek imut dan lucu yang menari dengan energik dan menyenangkan, gerakan-gerakannya unik, kompak dan enak sekali dilihat. Tapi malam itu saya masih biasa saja memandang SNSD, tertarik tapi tidak terlalu, sekedar jadi tahu saja.

Anehnya, esoknya, dan untuk seterusnya saya jadi makin tertarik dengan SNSD. Mengoleksi video-video mereka yang sangat-sangat OK. Lumayan banyak juga koleksi saya (tapi ada teman cowo saya yang lebih gila lagi kok koleksinya) dari video klip, jingle iklan dan yang terakhir saya download kemarin Intimate Note versi SNSD. Favorit saya tetap video klip GEE karena menurut saya memang menarik dan menyenangkan untuk dilihat berulang-ulang. Kesukaan saya pada SNSD juga akhirnya merambat ke yang lain. Saya mulai tertarik juga dengan Wonder Girl, lucu juga, dan menurut saya kualitas suaranya lebih bagus, tapi untuk Wonder Girl,sementara ini saya cuma baru suka lagu dan video klip Nobody. Dan akhirnya juga ke SuperJunior (what??), saya harus mengakui juga gerakan tarian mereka sangat OK saat dilihat, menyenangkan untuk dijadikan tontonan.

SNSD tetap jadi favorit saya sampai sekarang. Kalau anda penasaran coba lihat video klip Gee di Youtube. Saya jamin, anda akan tertarik ^_^. Kalau sudah cukup tahu video klipnya saya sarankan juga lihat intimate note versi SNSD. Kelihatan sekali kepribadian mereka yang menyenangkan dan kekompakkan persahabatan mereka. Selamat menikmati virus Korea yang menyenangkan ini.

Categories: , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑