Tuesday, June 19, 2012

USB Tethering & Transparent Screen

Sejak Android versi 2.2 (Froyo) ditambahkan kemampuan untuk menjadikan handset Android portable WiFi hotspot. Selama ini saya sering menggunakan kemudahan ini untuk mengakses internet. Dengan berlangganan internet di tablet Android saya (milik kantor sebenarnya) kemudian bisa dibagi-bagi aksesnya dengan mengaktifkan portable WiFi hotspot yang terletak di Setting >> Wireless & Network >> Tethering & Portable Hotspot  dan kemudian mencentang untuk mengaktifkan pilihan portable wifi hotspot.
Nyaman digunakan meskipun terasa seperti ada penurunan speed, katanya bisa sampai 5 device, tapi saya baru pernah di maksimal 3 device.

Kemudian baru-baru ini saya mencoba-coba pilihan yang satu, yaitu USB Tethering. Saya sebelumnya tidak pernah mencoba karena khawatir akan merepotkan, harus mensetting macam-macam di komputer. Tapi ternyata begitu saya mengaktifkan pilihan USB tether, secara otomatis di komputer saya akan terhubung, tidak perlu install driver apapun dan tidak perlu setting apa-apa lagi. Saat menggunakan OS Windows XP, begitu mengaktifkan USB Tether maka akan dikenali hardware baru yang dinamai Remote NDIS based internet sharing device. Setelah loading sebentar kemudian internet sudah bisa dipakai di komputer saya, sangat mudah. Dan bahkan saat saya coba di OS ubuntu 11.10 saya, USB Tethering ini juga langsung terkoneksi tanpa perlu mensetting apapun. Mantap !!!
Kemudian baru-baru ini juga menemukan aplikasi lucu untuk android, yaitu Transparent Screen. Aplikasi lucu yang bisa membuat tampilan layar background kita menjadi seperti transparan dengan menggunakan kamera di device kita untuk secara realtime mengambil gambar yang membuat seperti kita bisa melihat menembus handheld. Layak untuk dicoba, meskipun pastinya akan draining batere kita.

Categories: , , , , ,

0 komentar:

Copyright © Johannes Dwi Cahyo | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑